Mati Lampu di Medan Kayak Minum Obat, Ini Jawaban PLN

Jakarta - Saat melakukan kumpul-kumpul dengan para blogger, PLN mendapatkan keluhan soal seringnya mati listrik di Medan, Sumatera Utara. Bahkan mati lampu di Medan sudah seperti minum obat, alias 3 kali sehari.

"PLN ini banyak buat emosi masyarakat di Medan, mati lampu sudah seperti minum obat, sehari tiga kali mati lampunya," ucap Husin seoran blogger dalam acara bincang Blogger detik bersama PLN, di Nutz Culture Sport Bar & Lounge, Senayan City, Jumat (4/10/2013).


Menurut Husin, PLN sering menjelaskan mati lampu ini karena kurangnya pasokan listrik, tapi mati-lampu ini sudah sering terjadi sejak dulu. "Apa PLN tidak mengantisipasi, gara-gara PLN sering terjadi kebakaran di Medan," ucapnya.


Kemudian pada saat yang sama, Juli, seorang blogger dari Medan menambahkan, saat ini di Medan sudah mati lampu 5 jam.


"Teman-teman dan keluarga saya saat ini mengeluhkan mati lampu, sekarang saja sudah 5 jam mati lampu, banyak makian saat ini terlihat dari status BBM keluarga saya di Medan," tutup Juli.


Menjawab keluhan ini, Manajer Senior Komunikasi PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, saat ini sering terjadi mati lampu di Medan karena beberapa faktor.


"Pertama PLN memohon maaf karena sering mati lampu di Medan, mati lampu di Medan memang karena defisit pasokan listrik," ucap Bambang.Next


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!