Wah, Ada Cokelat Enteng Jodoh dan Anti Miskin di Senayan

Jakarta - Pergelaran Produk Dalam Negeri 2013 di Parkir Timur Senayan tinggal tersisa 1 hari lagi. Di dalamnya banyak ditemukan produk menarik karya anak bangsa.

Salah satu produk yang dijual dan memikat para pengunjung adalah cokelat anti miskin dan enteng jodoh. Bila para pengunjung membeli dan memakan cokelat ini, dijamin kata miskin akan jauh dari anda dan anda akan mudah untuk mendapatkan jodoh. Yang benar?


"Namanya juga produk yang kreatif. Ini hanya slogan saja yang dikemas menarik dan di dalamnya ada sebungkus cokelat manis," ungkap Seorang Pelayan bernama Windi saat ditemui detikFinance di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).


Nama produk itu adalah Chocodot, yang merupakan produk cokelat olahan bercampur dodol yang diproduksi di dalam negeri, tepatnya di daerah Garut, Jawa Barat. Cokelat ini dikemas secara menarik. Selain Cokelat Anti Miskin dan Cokelat Enteng Jodoh, ada beberapa slogan lain yang membuat para pengunjung tertawa dan ikut membeli produk tersebut.


"Ada Cokelat Gawat Darurat, Cokelat Sesuatu Banged, Cokelat Obat Stress, Cokelat Enteng Jodoh, Cokelat Tolak Miskin, Cokelat Anti Galau. Manisnya cokelat itu bisa membawa perubahan rasa yang kita miliki," katanya.


Menurut Windi, produk Chocodot sudah mulai booming di Indonesia sejak dipromosikan oleh Wakil Bupati Garut kala itu, Dicky Chandra. Untuk harga jual produk Chocodot cukup murah. Harga cokelat dipatok dengan harga Rp 10.000-20.000/pack. Sedangkan untuk paket cokelat berkisar antara Rp 55.000-105.000/paket.


"Chocodot ini cokelat plus dodol Garut. Tetapi ada juga cokelat murni atau cokelat putih dengan tambahan susu putih dan karamel. Harganya bervariasi," cetusnya.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!