Tawarkan Gaji 2 Digit, Perusahaan Sawit Malaysia Butuh Tenaga Perkebunan RI

Jakarta - Perusahaan asal Malaysia, Kuala Lumpur Kepong Berhad (KLK) memiliki kebun kelapa sawit (CPO) terbesar di Indonesia. Kehadirannya mereka di acara Job Fair 2013 di JIExpo Kemayoran Jakarta membutuhkan banyak ahli perkebunan asal Indonesia.

"Kita sangat membutuhkan tenaga ahli perkebunan dari Indonesia. Perusahaan saat ini membuka banyak tempat untuk pekerjaan itu," ungkap Marketing PT KLK Stevie kepada detikFinance di JIExpo Kemayoran, Jumat (4/10/2013).


PT KLK saat ini mempunyai 250.000 hektar lahan sawit yang tersebar Pulau Sumatera, Pulau Belitung, dan Pulau Kalimantan. Syarat-syarat dan jenjang pendidikan yang dibutuhkan PT KLK pun sangat sederhana.


"Syaratnya untuk tenaga ahli perkebunan jurusan sarjana perkebunan atau kehutanan dengan nilai IPK minimal 2,75. Usia juga maksimal antara 30-35 tahun dan fresh graduate," katanya.


Selain itu pihaknya juga membuka tenaga ahli industri pengolahan crude palm oil (CPO). Syaratnya adalah sarjana kimia, IPK minimal 3,0, usia maksimal 35 tahun dan berpengalaman 2 tahun di industri minyak sawit.


Kemudian para peserta juga dimungkinkan akan diperkerjakan di Malaysia. Hal ini karena PT KLK mempunyai lahan sawit yang cukup luas di Malaysia. Untuk pendapatan/gaji, perusahaan ini siap memberikan gaji tinggi.


"Pokoknya gajinya besar bisa sampai 2 digit juta perbulannya," ujarnya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!