Ekonom AS: Persoalan Korupsi Tak Cuma di Indonesia, Negara Saya Juga

Nusa Dua - Persoalan korupsi jadi salah satu yang menjadi perhatian bagi para investor di Indonesia. Jika ingin investasi makin meningkat, maka persoalan korupsi di Indonesia harus segera diatasi.

Seorang Ekonom Amerika Serikat (AS) bernama Nouriel Roubini, dalam pidatonya pada acara Pre-CEO Summit APEC 2013 menuturkan, Indonesia sejauh ini sudah cukup keras memerangi korupsi. Namun, tetap harus ditingkatkan kedepannya.


"Untuk meningkatkan investasi dengan memberikan kepercayaan kepada investor. Salah satunya adalah dengan mengurangi korupsi. Sekarang sudah banyak penangkapan, tapi harus ditingkatkan lagi," ujar Roubini di Balai Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (5/10/2013)


Akan tetapi, Roubini menekankan, persoalan korupsi tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Negaranya, Amerika Serikat juga mengalami hal yang sama. AS juga terus berjuang untuk dapat memerangi korupsi.


"Persoalan korupsi tidak cuma di Indonesia, tapi negara seperti Amerika Serikat, negara saya juga masih ada persoalan korupsi," pungkasnya.