Ini Dia Tempat Pertemuan 21 Kepala Negara di KTT APEC

Nusa Dua - Pertemuan puncak KTT APEC adalah acara retreat yang digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali. Hotel yang menghadap pantai Nusa Dua ini sudah siap untuk menyambut 21 kepala negara yang menghadiri konferensi tingkat tinggi se-Asia Pasifik ini.

Sofitel terletak di sebelah utara kawasan Bali Tourisim Development Board, Nusa Dua, Bali. Hotel ini khusus sebagai tempat pertemuan puncak KTT APEC 2013.


"Tapi Hotel Sofitel dibangun tidak menggunakan uang APBN, uang swasta," ujar Wakil Ketua Panitia KTT APEC Chairul Tanjung dalam konferensi pers di Nusa Dua Bali, Kamis (3/10//2013).


Pria yang akrab disapa CT itu sore ini juga menyempatkan diri untuk mengajak wartawan untuk berkeliling melongok Hotel Sofitel. Bersama rombongan wartawan, CT berjalan kaki dari media center yang terletak di Bali Nusa Dua Convention Center ke Sofitel yang jauhnya kurang lebih 400 meter.


Di jalan masuk Hotel Sofitel, terdapat Hotel yang ukurannya relatif lebih kecil yakni Whiz Hotel. Untuk acara puncak tanggal 7-8 Oktober nanti, WhiznHotel berperan sebagai bangunan pendukung.


"Nanti di hotel ini, semua yang akan masuk ke Sofitel harus ke sini dulu untuk diperiksa secara ketat," kata CT.


Sampai di depan Hotel Sofitel, tampak lantai yang dibungkus dengan plastik berwarna biru. Ternyata di bagian dalam, dan di sebagian besar ruangan, lantainya masih terbungkus plastik.Next