SBY Buka CEO Summit APEC 2013

Nusa Dua - Pagi ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membuka agenda CEO Summit yang merupakan rangkaian agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013. Pembukaan dilakukan pada pukul 09.45 WITA.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Minggu (6/10/2013), kawasan Nusa Dua sudah terpantau padat. Tepatnya pada jalan Siligita. Macet terjadi hingga sekitar 1 km.


Kondisi pagi ini terjadi, karena banyak kendaraan yang akan menuju Bali International Convention Center (BICC) yang merupakan lokasi acara.


Di sepanjang jalan terlihat beberapa pengamanan semakin diperketat. Tampak jumlah aparat yang bertugas semakin lebih banyak dari beberapa hari terakhir.


Hal yang sama juga terjadi untuk akses memasuki Bali International Convention Center (BICC). Pemeriksaan tas dan peralatan yang dibawa masuk kedalam gedung juga cukup ketat.


Saat masuk ke dalam gedung BICC, Nusa Dua, Presiden yang tanpa ditemani oleh ibu negara langsung disambut oleh para anggota APEC Business Advisory Council (ABAC).


SBYduduk di antara Direktur Utama Indika Energi Wishnu Wardana dan Direktur Utama Karen Agustiawan. Kemudian di sampingnya juga terlihat Komisaris Utama Viva Group Anindya Bakrie.


Seperti yang diketahui, ketiga bos perusahaan tersebut merupakan anggota ABAC. Wishnu Wardana adalah sebagai Ketua ABAC dan APEC CEO Summit. Kemudian dua orang lainnya adalah Alternate Member of ABAC.