30 Perwira TNI Berjas Hadir di Pertemuan Para CEO Asia Pasifik, Ada Apa?

Nusa Dua - Kegiatan KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali tak ahanya dihadiri oleh petinggi korporasi dan delegasi dari negara-negara Asia Pasifik. Beberapa perwira dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) pun hadir dalam APEC CEO Summit 2013.

Putra sulung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),Agus Harimurti Yudhoyono membawa 30 perwira TNI dari Angkatan Darat, Laut dan Udara. Para perwira yang bersama Agus berpangkat mayor hingga kolonel.


"Kita bawa 30 perwira yang terpilih untuk hadir di sini, dari angkatan darat, laut dan udara," kata Agus saat ditemui wartawan di sela acara APEC CEO Summit, di Westin Plenary Hall, Nusa Dua Bali, Minggu (6/10/2013).


Agus mengatakan, tujuannya membawa 30 perwira TNI tersebut akan memperkenalkan situasi ekonomi terkini di dunia khususnya di negara Asia Pasifik kepada para perwira menengah TNI.


"Mereka perwira, tapi global picture apa yang terjadi ini mereka harus ngerti," katanya.


Terlebih menurutnya, negara-negara di dunia khususnya Asia Pasifik memiliki satu visi dan misi yang sama terkait dengan keamanan dan perdamaian. "Kita punya tujuan yang sama yaitu stability, peace and security di kawasan kita. Jangan sampai terjadi disturbance," ujarnya.