Chatib Basri Beri Kejutan di Hari Ultah Bambang Brodjonegoro

Jakarta - Hari ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara resmi melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Menteri Keuangan II, dari Mahendra Siregar kepada Bambang Brodjonegoro. Yang unik sertijab Bambang ini dilakukan tepat di hari ulang tahun Bambang.

"Kita sengaja mau bikin surprise untuk Pak Bambang, dilantik pas ulang tahunnya, kita kasih surprise, selamat bekerja dan selamat ulang tahun," kata Menteri Keuangan Chatib Basri saat acara Serah Terima Jabatan Wakil Menteri Keuangan II, di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Kamis (3/10/2013).


Sementara itu, di tempat yang samam Wamenkeu II Bambang Brodjonegoro mengaku terkejut sertijab yang diberikan tepat di hari ulang tahunnya.


"Pasti surprise, pasti, tapi yang paling penting amanah. Langkah awal bagaimana untuk mempersiapkan ekonomi ke depan dalam menghadapi tantangan baru. Tentunya ini kehormatan dan tanggung jawab, saya akan berusaha yang terbaik," kata Bambang.


Sementara itu, mantan Wamenkeu II yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar menyatakan kekagumannya terhadap mantan institusi yang pernah dinaunginya.


"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh kesempatan selama hampir 2 tahun sejak 19 Oktober 2011 sampai resminya 1 Oktober 2013 kami bertugas di Kemenkeu. Yang sangat luar biasa adalah tidak ada institusi lain yang bisa mengontrol Rp 1.700 triliun dan 62 ribu karyawan, jadi betul-betul the top dan tentu yang paling penting adalah sumbangsih dan kontribusinya tentunya," kata Mahendra.


Menurutnya, secara bertahap Kemenkeu sudah mampu mengatasi kemampuan untuk ketahanan fiskal dan pengelolaan makro, serta stabilitas pertumbuhan yang baik.


"Karena dengan predikat yang sangat luar biasa menjadi kesan dan periode pembelajaran luar biasa. Banyak hal yang barangkali ikut kami kontribusikan dalam relatif waktu yang singkat apalagi institusi sebesar ini tentu masih banyak sekali yang harus diselesaikan," ujarnya.


(drk/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!