2 Mobil Esemka Mejeng di Parkir Timur Senayan, Ada Apa?

Jakarta - Sebanyak dua Mobil nasional buatan dalam negeri yaitu Esemka dipamerkan di lapangan parkir Jakarta Convention Center (JCC). Mobil buatan PT Solo Manufaktur ini terlihat kokoh. Dalam rangka apa ya?

Ternyata, Esemka mejeng di JCC dalam rangka pameran Produk Dalam Negeri 2013.


"Iya, ini dipamerkan mobil nasional buatan anak bangsa yaitu Esemka," ungkap seorang panitia acara Rudianto kepada detikFinance di lokasi acara, Sabtu (5/10/2013).


Dua mobil Esemka yang dipamerkan kali ini bertipe SUV dengan merek Esemka Rajawali. Penampilan mobil nasional Esemka menarik perhatian pengunjung yang datang ke pameran. Mobil ini didesain untuk keluarga, karena bisa menampung hingga 7 orang mendapat. Esemka mendapatkan respons positif dari masyarakat.


"Banyak yang tanya-tanya, tetapi pihak marketing ini yang belum datang. Pengunjung tertarik untuk beli karena mobil keluarga dan besar juga. Spesifikasinya total silider 1.550 mm atau 1.500 cc. Spesifikasi umum Esemka termasuk jenis SUV. Jenis kendaraan penumpang dengan spesifikasi 5 pintu dapat menampung penumpang 5-7 orang dengan transmisi manual," katanya.


Selain mobil, PT SMK juga memamerkan suku cadang/onderdil mobil Esemka. Tidak hanya dipamerkan, kabarnya 2 mobil ini akan dijual di akhir pameran yang akan berlangsung besok. Pameran Produk Dalam Negeri 2013 dihelat mulai 3 hingga 6 Oktober 2013.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!