Chile, Bisnis Chicken dan Lele Goreng dari Bogor

Jakarta - PT Pangan Guna Sejahtera merupakan perusahaan peternakan ayam potong di Bogor, Jawa Barat dengan kapasitas produksi cukup besar. Kini, perseroan mulai berinovasi dari bisnis utama yaitu dengan menawarkan sebuah produk kemitraan bisnis ayam dan lele goreng.

"Nama produknya adalah Chile dengan kepanjangan Chicken dan Lele. Semacam ayam dan lele yang digoreng dengan tepung. Tentu saja dengan gerobak yang menarik dan kami mitrakan kepada siapapun yang mau," kata Manager Marketing PT Pangan Guna Sejahtera Furkon Alkes saat ditemui detikFinance di acara Festival Ayam dan Telur (FAT) 2013 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (4/10/2013).


Bagi yang tertarik untuk bermitra, perseroan mematok harga Rp 10 juta untuk program kemitraan. Nantinya para investor akan diberikan gerobak menarik plus peralatan masak dan modal awal berupa 15 kg ayam potong serta 5 kg ikan lele.


"Ini kemitraan ya harganya Rp 10 juta. Sudah mendapatkan satu set gerobak lengkap dengan peralatan masaknya. Kemudian kita berikan modal awal ayam sebanyak 15 kg dan ikan lele juga sebanyak 5 kg. Nggak ada royalti karena ini program kemitraan," katanya.


Furkon menegaskan produknya halal dan terjamin kesehatannya. Hal ini karena ayam didapat dari peternakan perusahaan yang berada di Bogor, Jawa Barat yang mempunyai kapasitas produksi hingga 150.000 ekor sekali panen. Selama 6 bulan bisnis ini dimulai dan dijalankan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat.


"Responnya positif. Bisnis ini baru berjalan 6 bulan dan saat ini saja sudah 26 outlet. Ada 2 outlet di Kelapa Gading kemudian ada di Bekasi, Bogor. Lalu kita juga buka di Bandung, Batam dan Manado," katanya.


Untuk harga produk ayam goreng dipatok Rp 6.000-7.000/potong. Sedangkan untuk lele goreng Rp 7.000/ekor. Bisnis ini pun diakui menguntungkan dengan keuntungan bersih per bulan mencapai Rp 4 juta.


"Pendapatan cukup signifikan tetapi tergantung tempat. Per bulan bisa mendapatkan keuntungan bersih hingga Rp 4 juta," ujarnya.


Bagi Anda yang tertarik untuk bermitra, bisa hubungi PT Pangan Guna Sejahtera. Jl. KH. Abdullah Bin Nuh, RT 05/01, Bubulak, Bogor.

Telp: 08170821759 atau 081211617159.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!