Dibuka Hari Ini, Ada 3.326 Lowongan di Bursa Kerja Kemayoran

Jakarta - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) kembali menggelar bursa kerja (Job Fair) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran bursa kerja ini berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 5 Oktober 2013.

Pameran Bursa Kerja Nasional yang ke-11 ini diikuti oleh 120 perusahaan dengan jumlah lowongan yang tersedia 3.326 dan 223 jenis jabatan terdiri dari berbagai sektor di dalam maupun di luar negeri.


"Pada hari ini pameran bursa kerja nasional ke-11 akan dihelat hingga besok. Setiap tahun Job Fair diselenggarakan di JIExpo. Tahun ini perusahaan mencapai 120 dengan 247 stand dan 18 stand khusus perusahaan yang membutuhkan pekerja berkebutuhan khusus. Tahun ini peningkatan peserta," ungkap Presiden Direktur PT JIExpo Slamet Suriyadi saat sambutan, Jakarta, (4/10/2013).


Lowongan yang dibutuhkan antaralain bidang komunikasi, teknologi informasi, kontraktor, teknologi perkapalan, otomotif, industri pengolahan, pertambangan, perbankan, distributor, farmasi, rekreasi, makanan dan minuman, serta bidang-bidang lainnya.


Bursa Kerja ini juga memberikan kemudahan kepada pencari kerja. Dalam pameran ini pencari kerja dapat melamar pekerjaan pada beberapa perusahaan sekaligus dan juga pencari kerja tidak dipungut biaya atau gratis dan mulai dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!