Di Forum APEC, RI Promosikan Bandara dan Tol Atas Laut Bali Mandara

Nusa Dua - Memanfaatkan KTT APEC 2013 yang dihadiri sejumlah delegasi asing dan CEO perusahaan besar, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mempromosikan keindahan jalan tol atas laut Bali Mandara.

"Ketika anda datang ke Bali, atau anda nanti akan meninggalkan Bali, maka anda harus merasakan indahnya jalan tol Bali," ungkap Mahendra di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (5/10/2013).


Ia menceritakan sedikit tentang pembangunan tol tersebut. Bali yang semakin padat membutuhkan satu jalan alternatif, terutama dari arah Bandara Ngurah Rai. Tol harus dibangun segera.


Namun disadari dalam proyek ini, persoalan lahan pasti akan menjadi kendala. Sehingga satu-satunya cara adalah dengan membangun tol di atas laut.


"Tidak mudah mencari lahan, membebaskan lahan dan ketika terpikir mudah untuk mencari lahan dan membangunnya di atas laut, kenapa tidak," ujarnya.


Selain tol, Mahendra juga mempromosikan Bandara New Ngurah Rai. Untuk terminal internasional, menurutnya layak untuk dinikmati. Meskipun Mahendra sendiri belum pernah merasakan.


"Bandara itu sangat indahnya, sayang saya belum pernah merasakannya," sebut mantan Wakil Menteri Keuangan tersebut.


Ia menambahkan, dalam waktu dekat pemerintah Indonesia akan membangun bandara di utara Bali. Ini pastinya dapat memudahkan wisatawan yang datang. Karena tidak hanya akan menikmati sebagian dari Bali.


"Kita akan membangun bandara di Singaraja, Buleleng. Anda nanti tidak hanya kan menikmati sebagian dari Bali saja," kata Mahendra.