Di Depan Ribuan CEO APEC, SBY Ngaku Jadi 'Bos Sales' Indonesia

Nusa Dua - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin KTT APEC 2013 dapat menjaring banyak investasi di Indonesia dan rekan bisnis baru. Bahkan SBY menyebut dirinya sebagai 'Kepala Penjualan Perusahaan Indonesia'

Pernyataan SBY disampaikan saat memberikan sambutan di depan lebih dari 1.000 CEO negara anggota KTT APEC 2013, sekaligus membuka APEC CEO Summit 2013 di Westin Hotel, Nusa Dua Bali (6/10/2013).


"Sebagai intinya, sebagai kapasitas saya sebagai chief salesperson of Indonesia Inc. Saya mengundang Anda semua untuk menggapai bisnis, dan kesempatan berinvesasi di Indonesia," ucap SBY yang disambut riuh tepuk tangan para peserta.


Presiden SBY mengatakan, Indonesia merupakan tempat yang bagus untuk menanamkan investasi. Alasannya karena perekonomian yang berkembang didukung dengan pertumbuhan kelas menengah, SBY membanggakan Indonesia menjadi tempat yang banyak didatangi investor.


"Saat ini, Indonesia menjadi negara dengan ekonomi triliunan dolar dengan jumlah kelas menengah yang besar. Demokrasi kita mendalam dan ini membuat Indonesia adalah tempat yang baik untuk investasi," papar SBY.


Selain itu, SBY pun menyinggung bahwa pemerintah Indonesia sedang melancarkan proyek MP3EI (Masterplan Percepatan Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia) dari tahun 2011 hingga tahun 2025.


"Dalam 14 tahun ke depan, kita menargetkan untuk mencapai investasi lebih dari US$ 460 miliar dalam 22 aktivitas ekonomi utama," katanya.