Para Menteri Luncurkan Bus Berbahan Bakar Biodiesel di KTT APEC 2013

Nusa Dua - Kegiatan KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali akan didukung dengan kendaraan umum/bus yang berbahan bakar biodiesel. Sejumlah menteri ekonomi, pengusaha, dan direksi bank BUMN meresmikan kendaraan operasional APEC tersebut.

Peresmian dilakukan di halaman depan Westin Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (4/10/2013). Kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita tepat di depan bus berbahan bakar biodiesel dari minyak kelapa sawit.


Pejabat yang hadir antara lain Mendag Gita Wirjawan, Menperin MS Hidayat, Menkeu Chatib Basri, Kepala BKPM Mahendra Siregar. Dari perwakilan Kadin antaralain Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto, Wakil Katua Kadin UKM Erwin Aksa, Anindya Bakrie. Turut hadir Ketua Forum ABAC KTT APEC 2013 Wishnu Wardhana dan direksi BUMN antaralain Dirut Pertamina Karen Agustiawan dan Dirut BNI Gatot Suwondo.


"Ini merupakan simbol yang menunjukkan tekad pemerintah untuk menggunakan green car," ujar Menperin MS Hidayat dalam sambutannya.


Hidayat mengatakan dalam acara KTT APEC ini, akan digunakan 100 bus dan angkutan umum yang berbahan bakar bio diesel. Menurut Hidayat penggunaan kendaraan biodiesel akan berdampak positif bagi Indonesia. "Karena impor BBM bisa dikurangi," ujar Hidayat.