Foto Gita Wirjawan Dukung Mobil Esemka Terpampang di Parkir Timur Senayan

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai sosok yang mempublikasikan mobil nasional Esemka. Tapi ada sosok lain yang mendukung keberadaan mobil Esemka, yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Foto bergambar Gita Wirjawan mendukung produksi Esemka terlihat di samping stand Esemka dalam pameran Produk Dalam Negeri di Parkir Timur Senayan, Jakarta.


"Pak Gita Wirjawan mendukung sepenuhnya keberadaan mobil nasional Esemka, terutama untuk dipamerkan di pameran produk dalam negeri ini," ungkap Public Communications PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Budhi Martono selaku produsen Esemka, saat ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).


Budhi mengatakan, meski mendukung, namun Gita Wirjawan belum memiliki dan menggunakan langsung kendaraan anak bangsa ini. Budhi mengaku pejabat negara yang baru memiliki serta mengendarai rutin kendaraan ini baru ada dua, yaitu Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.


Selain itu para walikota dan bupati ada juga yang ikut menggunakan mobil Esemka. Seperti Walikota Solo, Ketua DPRD Solo, Walikota Cilegon, Walikota Banjar dan beberapa Bupati di Pulau Kalimantan dan Papua termasuk Walikota Jayapura dan Aceh.


"Kalau pejabat negara yang memiliki dan memakai rutin itu baru ada Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto dan Menteri Olahraga (Menpora) Roy Suryo," kata Budhi.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!