Ancol Siap Kembangkan Dufan Hingga Bangun Hotel Berbintang di 2014

Surabaya -PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyiapkan rencana strategis pengembangan bisnis di 2014. Rencananya akan disiapkan pengembangkan Dunia Fantasi (Dufan) hingga pembangunan hotel berbintang.

"Untuk meningkatkan pendapatan perseroan, kami memiliki rencana strategis pengembangan bisnis rekreasi di 2014," ujar Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali saat jumpa pers di sela acara Investor Summit and Capital Market Expo 2013 di Grand City Surabaya, Kamis (31/10/2013).


Rencana strategis pengembangan bisnis perseroan antaralain pengembangan Indoor Dunia Fantasi (ex Ramashinta Dufan) merupakan wahana yang terdiri dari Flume Ride 3D Immersion Tunnel, Heger Tower, Kids Play Structure yang dilaunching pada Juni 2014 nanti.


Selain itu, Ancol juga akan membangun hotel bintang 4 dengan 310 kamar, dengan nama New Hotel Putri Duyung yang lokasinya dipingir laut, serta dikelola jaringan hotel internasional (Marriott), yang diharapkan selesai pada 2014. Proyek lainnya yang sedang dikerjakan seperti, Dufan Lifestyle Center, Dufan Ocean, Dufan Ocean Theme Park.


Perseroan juga menggenjot peningkatan pendapatan di bidang properti. Pada tahun ini, difokuskan pengembangan beberapa proyek bergengsi seperti Apartemen Northland Ancol, kawasan hunian eksklusive Coasta Villa, Jaya Ancol Seafront serta penambahan land bank melalui reklamasi seluas 818 hektar.


"Kami sudah melihat performa segmen properti yang kinerjanya cukup memuaskan dengan mendapatkan pangsa pasar ritel dari penjualan unit-unit properti yang sedang dibangun," tuturnya.


Mengenai kinerja keuangan, tahun ini pendapatan perseroan targetnya mencapai Rp 1,571 triliun, harapannya meningkat menjadi Rp 2,108 triliun di 2015. Sedangkan laba bersih bakal mencapai Rp 209,6 miliar dan diharapkan meningkat menjadi Rp 409,5 miliar di 2015.Next


(roi/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!