Batik, Nasi Goreng Hingga Sate Ayam Laris di Acara Bazar Beijing

Beijing -Istri Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi, Madam Qian Wei menggelar bazar amal internasional, di Chaoyang Park, Beijing, China pada 2 November 2013 yang juga diikuti KBRI di Beijing. Program ini meneruskan program pendahulunya yaitu Madam Le Aimei.

Demikian keterangan tertulis Kedutaan Besar RI (KBRI) di Beijing, China dikutip Minggu (3/11/2013)


Ada 150 tenda didirikan untuk menampung lebih dari 100 peserta bazar, yang terdiri dari Kedutaan Besar asing, Perwakilan Organisasi Internasional, dan perusahaan lokal asal China.


Madam Qian Wei menyampaikan ucapan terima kasih kepada Madam Le Aimei yang telah menggagas bazar amal internasional ini sejak tahun 2009. Dari tahun ke-tahun hasil sumbangan dari peserta bazar semakin meningkat, sehingga lebih banyak lagi penduduk desa tertinggal di China yang dapat dibantu.


Sumbangan yang terkumpul tahun ini, akan dipergunakan untuk membangun sarana air bersih di desa Jinping dan desa Malipo di wilayah provinsi Yunnan, yang nantinya akan memberikan manfaat bagi 100.000 penduduk di kedua desa tersebut.


Sejalan dengan rencana strategis pemerintah China untuk menanggulangi kemiskinan dan pembangunan yang berkelanjutan, Kementerian Luar Negeri RRT juga turut aktif menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu desa-desa tertinggal di beberapa provinsi di China.


Dari dana yang terkumpul, telah dapat dipergunakan untuk membangun sekolah-sekolah dasar, rumah yang layak bagi warga desa, jalanan berpondasi, sumber air minum bersih, jaringan listrik, dan sanitasi. Next


(hen/rrd)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!