Giring Nidji Jadi Investor Pasar Modal Didorong Sang Bunda

Surabaya -Musisi Giring Nidji tidak hanya sibuk di dunia musik. Ayah dua anak ini juga aktif sebagai investor di pasar modal untuk memenuhi kebutuhan masa depan anaknya.

"Saya terjun di pasar modal ini karena pengaruh ibu saya," ujar Nidji saat memberikan testimoninya sebagai investor pasar modal di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2013 di Grand City Surabaya, Kamis (31/10/2013).


Ia brcerita, ibunya merasa khawatir dengan popularitas Giring di dunia entertainment yang jarang bisa jadi pegangan untuk jangka panjang. Ibunya pun memberikan gambaran tentang dunia investasi seperti di bidang saham, emas, dan reksa dana.


Giring juga diminta membaca buku tentang kisah sukses investor pasar modal dan salah satu orang terkaya di dunia yang dikenal kecerdikannya dalam berinvestasi.


"Setelah membacanya, saya mulai tertarik investasi di pasar modal," terangnya.


Ia menceritakan panjang lebar tentang kesuksesannya berinvestasi di pasar modal. Katanya, dua tahun sebelum menikah dengan istrinya, dia sudah memikirkan masa depan anak-anaknya.


Seperti membelikan rumah dan berangan-angan menyekolahkan anaknya ke luar negeri, dari hasil

investasinya di pasar modal.Next


(roi/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!