Indonesia Tetap Jadi Pasar Penting Bagi Fuji Xerox, Jepang

Tokyo -Indonesia tetap menjadi salah satu pasar utama bagi produk-produk keluaran Fuji Xerox di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan asal Jepang ini terus berencana berupaya mengintensifkan pasar dan meningkatkan penjualan.

President Asia Pacific Operations Fuji Xerox Co.Ltd, Masashi Honda menyatakan, pasar produk mesin fotokopi, printer maupun solusi dokumen, terus berkembang di Indonesia. Pasar itu masih dapat terus tumbuh seiring dengan posisi perkembangan ekonomi di negara-negara Asia Tenggara.


“Indonesia demikian luas, pasar masih terbuka lebar,” kata Honda kepada wartawan di sela acara Fuji Xerox Solution & Service Fair 2013 di Grand Prince Takanawa Hotel, Tokyo, Jepang, Kamis (31/10/2013).


Disebutkan Honda, pendapatan Fuji Xerox terus meningkat dari penjualannya Indonesia. Melalui distributor PT Astra Graphia Tbk, terlihat peningkatan rata-rata sekitar 11 persen tiap tahunnya sejak tahun 2010 hingga menjelang akhir 2013 ini.


Penghasilan dari penjualan di Indonesia ini menjadi bagian dari penghasilan Fuji Xerox di seluruh dunia. Dalam kesempatan terpisah pada hari yang sama, Presiden Direktur Fuji Xerox Tadahito Yamamoto menyatakan, pada tahun 2012 mereka membukukan penghasilan sebesar 1.024 miliar Yen di seluruh dunia. Dari jumlah itu dihasilkan profit sebesar 52,4 miliar Yen.


(rul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!