Punya Pabrik di Malaysia, Indofood Tak Gentar dengan Pasar Bebas ASEAN

Surabaya -Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang menyambut baik rencana pasar bebas ASEAN akhir 2015 atau ASEAN Economic Community (AEC). Menurut Franky, sapaan akrab Franciscus, adanya AEC justru membuka peluang untuk mengembangkan sayap bisnis Indofood.

"Pasar ASEAN akan membuka peluang jauh ke depan," ujar Franky saat jumpa pers di sela acara Investor Summit and Capital Market Expo 2013 di Grand City Surabaya, Kamis (31/10/2013).


Ia mengatakan, saat ini Indofood memiliki pabrik di Malaysia. Indofood juga mengekspor mie instan namun juga menjual teknologi dan royalti.


"Kalau mie berada di mana-man. Yang diekspor juga bumbu-bumbu rasa Indonesia dan brand-nya," terangnya.


Sementara itu, Direktur dan Corporate Secretary Indofood Werianty Setiawan menambahkan, perseroan merupakan pemimpin pasar produk makanan khususnya mie instan akan tumbuh lebih cepat dengan menghasilkan inovasi-inovasi baru. Ia juga optimistis Indofood juga siap menghadapi persaingan dengan mie produk dari negara lain.


"Saat ini (produk Indofood) sudah ada di 60 negara. Kita akan terus meningkatkan ke negara-negara lain," tuturnya


(roi/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!