OSO Securities: IHSG Cenderung Flat Hari Ini

Jakarta -Pada perdagangan akhir bulan Oktober 2013 IHSG mengalami pelemahan sejak awal sesi perdagangan dan ditutup mengalami pelemahan 1.40% di level 4,510.63 mengiringi laju bursa Asia. Kemarin para pelaku pasar tengah menunggu rilis data – data ekonomi Indonesia yang akan rilis pada hari ini, seperti data Inflasi dan Neraca Perdagangan. Di samping itu, Investor juga tengah mencermati kinerja para emiten. Hampir seluruh indeks sektoral BEI mengalami pelemahan, hanya sektor infrastruktur yang berhasil ditutup menguat yakni sebesar 0,27%. Sementara investor asing tercatat melakukan net buy sebesar Rp. 182 miliar.

Semalam bursa AS kembali ditutup melemah. Indeks Dow Jones turun 0,47% ke 15.545,75, Indeks S&P turun 0,38% menjadi 1.756,54 dan indeks Nasdaq juga ikut melemah sebesar 0,28% ke 3.919,71. Setelah The Fed yang memutuskan akan melanjutkan program stimulusnya, muncul ekspektasi bahwa The Fed akan mengurangi stimulus lebih awal dari perkiraan. Sementara itu, Klaim Pengangguran Mingguan turun menjadi 340.000 dari sebelumnya 350.000 serta Chicago Purchasing Managers Index yang naik menjadi 65.9.


Hari ini kami perkirakan IHSG bergerak variatif dengan kecenderungan flat. Hari ini investor menanti sejumlah data ekonomi penting yang rilis dari China dan dalam negeri. Secara teknikal, IHSG seperti membentuk black engulfing dan mendekati area upper bolingger bands. Indikator MACD bergerak menurun dengan histogram negatif memendek, indikator stochastic berada downreversal dari area overbought. Kami perkirakan IHSG bergerak pada kisaran support 4455-4582 resistance.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!