Apa Kabar Proyek Monorel DKI? Ini Jawaban Jokowi

Jakarta -Proyek pembangunan monorel Jakarta telah dimulai kembali Oktober 2013 lalu di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Sampai saat ini monorel belum terlihat signifikan pembangunannya. Apa kata Gubernur Joko Widodo (Jokowi)?

Menurut Jokowi, proyek pengerjaan monorel terus berlangsung. Namun proses pengerjaan khususnya pembuatan beton baru memang tidak dilakukan di Jalan Rasuna Said, Jakarta.


"Masih dalam proses pengecekannya kekuatan ini. Sebenarnya sudah dikerjakan tetapi di tempat lain, itu bukan dicor di tempat gitu loh," ungkap Jokowi saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (23/12/2013).


Nantinya, beton yang dibuat langsung di pabrik produksi akan ditancapkan di Jalan Rasuna Said malam hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang sering timbul di kawasan tersebut. Proyek monorel ini dilakukan oleh PT Jakarta Monorail (JM).


"Jadi nanti tinggal malam-malam jleg, jleg. Dicor di pabrik untuk dibawa ke tempat lokasi namanya precast. Tidak di lokasi pengerjaannya dan kita juga minta malam karena kalau nggak ya macet larinya ke sana," cetusnya.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!