Ini Pesan SBY Saat Resmikan Pabrik Baja Krakatau Posco

Cilegon -Presiden SBY hari ini meresmikan pabrik baja kerjasama Indonesia-Korea Selatan (Korsel). Pabrik baja bernama PT Krakatau Posco itu diharapkan mampu menekan industri produksi baja nasional.

"Saya berharap, kehadiran pabrik baja yang besar ini, dapat memenuhi ketersediaan baja di tanah air, sekaligus dapat meningkatkan ekonomi kita," kata Presiden SBY dalam peresmian di Kawasan Industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Senin (23/12/2013).


Presiden juga meminta kepada jajaran direksi PT Krakatau Posco, agar tidak melupakan kewajiban sosial per-usahaan. Ia meminta PT Krakatau Posco memerikan dukungan dalam pertumbuhan wirausaha bagi masyarakat di wilayah ini, utamanya dalam pertumbuhan industri kecil dan menengah pemasok komponen industri besar yang saudara kelola ini.


"Berikan pula perhatian terhadap kesejahteraan dan keselamatan kerja bagi para karyawan. Jadikan peningkatan kesejahteraan dan keselamatan kerja itu, sebagai bagian dari penopang daya saing perusahaan saudara," jelasnya.


SBY mengatakan pembangunan pabrik baja terpadu PT Krakatau Posco, merupakan bagian dari pembangunan kluster industri koridor Jawa. Pembangunan cluster industri di koridor Jawa ditujukan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing industri transportasi, industri tekstil, serta industri makanan dan minuman.


"Di Koridor Jawa, kita juga terus meningkatkan industri perkapalan, industri telematika, industri kedirgantaraan, dan industri peralatan utama sistem persenjataan," kata SBY.


(rvk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!