Bank Syariah Mandiri Raup Rp 4,45 Triliun dari Bisnis Gadai Emas

Jakarta -PT Bank Syariah Mandiri (BSM) mencatat perolehan omzet gadai emas per 31 Desember 2013 mencapai Rp 4,45 triliun. Tahun ini, pihaknya bakal menargetkan kenaikan omzet gadai emas mencapai Rp 5,2 triliun.

Untuk meningkatkan omzet, pihaknya terus melakukan ekspansi dengan menambah Konter Layanan Gadai (KLG). Hari ini, BSM dan Bank Mandiri memulai operasional Konter Layanan Gadai (KLG) di Bank Mandiri Pasar Baru, Jakarta.


Direktur BSM Hanawijaya mengatakan, Bank Mandiri selaku induk perusahaan dan BSM selaku anak perusahaan sepakat mengembangkan layanan gadai emas.


"Bentuk layanan yang disepakati mencakup dua hal yakni Referral dan Konter Layanan Gadai," kata Hanawijaya dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (24/1/2014).


Untuk tahap awal, Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri sepakat membuka empat outlet yaitu di Makassar, Surabaya, Jakarta-Pasar Baru, dan Gedung Antam, Jakarta.


Hnawijaya menyebutkan, hingga Desember 2013, omzet total keempat outlet tersebut mencapai Rp 10,7 miliar.


Kerjasama ini memberi manfaat bagi kedua perusahaan. Bagi BSM sinergi dengan induk perusahaan yang memiliki lebih dari 1.800 cabang ini mempercepat pengembangan layanan gadai syariah untuk masyarakat.Next


(drk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!