Tambah 8 Pesawat Baru Tahun Ini, Citilink Siap Terbang ke Australia

Jakarta -Maskapai penerbangan murah PT Citilink Indonesia akan menambah 8 armada pesawat Airbus A320 terbaru tahun ini. Saat ini Citilink memiliki 24 armada pesawat dengan jenis yang sama.

"Jadi 2014 menambah 8 pesawat. Kita sudah punya 24. Jadi akan bertambah menjadi 32," kata CEO Citilink Arif Wibowo pada peluncuran kerjasama pembayaran tiket Citilink dengan Indomaret, di Kemang, Jakarta, Jumat (24/1/2014).


Arif mengatakan, pesawat-pesawat tersebut akan didatangkan mulai Juni hingga akhir tahun ini. Sayangnya, Arif enggan menyebut berapa harga pesawat Airbus A320 berkapasitas 120 penumpang kelas ekonomi yang dibelinya.


"Belinya leasing (kredit)," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua INACA ini.


Penambahan armada pesawat sejalan dengan rencana korporasi untuk menargetkan pertumbuhan penumpang. Tahun lalu, Citilink telah mengangkut 8 juta penumpang, tahun ini ditargetkan Citilink bisa mengangkut 8,2 juta penumpang.


"Tahun depan kita targetkan bisa sampai 12 juta penumpang," tambahnya.


Dengan ditambahnya armada pesawat itu juga Citilink akan menambah frekuensi hingga 180 penerbangan per hari. "Saat ini baru 130 penerbangan per hari," kata Arif.


Pada bulan Maret nanti Citilink pun akan membuka rute regional baru ke 3 negara yakni Singapura, Malaysia, dan Australia (Perth). Penerbangan ke Malaysia dan Singapura akan diterbangkan dari Surabaya (PP), sedangkan Perth melalui Denpasar (PP).


"Tahun ini kita menambah dari 28 rute menjadi 37 rute. Termasuk ekspansi. Kita masuk semester ini ke Singapura, Malaysia, Perth," tutupnya.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!