Bicara Soal Nasib Merpati, Dahlan Iskan: Lanjut-lanjut

Jakarta -Pemerintah menyatakan tidak akan menutup atau mempailitkan maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines. BUMN aviasi ini masih akan diberi kesempatan untuk hidup dan berusaha.

"Merpati lanjut-lanjut. Skemanya sudah jelas dan ini baru kan. Sudah jelas semua tinggal pelaksanaannya," tegas Menteri BUMN Dahlan Iskan saat ditemui di kantor Bulog Kelapa Gading, Jakarta Utara, usai rapat koordinasi soal pangan dengan jajaran menteri ekonomi, Rabu (22/01/2014).


Untuk itu menurut rencana, besok pagi Dahlan akan bertemu dengan jajaran staf dan direksi PT Merpati Nusantara Airlines (Persero). Pertemuan dilakukan untuk membahas rencana bisnis yang sudah dirancang dan dijalankan Merpati.


"Merpati masih keputusan yang lama, besok pagi akan saya cek pelaksanaannya seperti apa. Iya masih berlanjut seperti yang kita putuskan itu. Hanya pelaksanaannya ada tahapannya, di mana besok pagi baru didengar sampai mana laporannya," imbuhnya.


Dahlan menyebut, di dalam konsep rencana bisnis Merpati, direksi menginginkan dibentuknya anak usaha. Anak usaha ini nantinya yang akan menerbangkan pesawat melalui rute Merpati yang sudah ada.


"Bentuk anak usaha maskapai dan pakai rute Merpati yang lama. Sudah jelas semua tinggal pelaksanaannya sampai mana besok pagi saya cek," jelasnya.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!