Citilink Bidik 1,1 Juta Penumpang Terbang Lewat Halim

Jakarta -PT Citilink Indonesia jadi satu-satunya maskapai penerbangan komersil yang terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma sejak Januari ini. Anak usaha Garuda Indonesia membidik 1,1 juta penumpang yang terbang lewat Halim.

Direktur Utama Citilink Arif Wibowo mengatakan, tingkat isian (load factor) penumpang Citilink di Halim mencapai 76%-97%, dengan rata-rata mencapai 90%.


"Kita target bisa 1,1 juta penumpang tahun ini di Halim," kata Arif pada peluncuran kerjasama penjualan tiket Citilink di Indomaret, di Kemang, Jakarta, Jumat (24/1/2014).


Arif mengaku tidak mengalami kendala teknis selama 13 hari pengoperasian maskapainya di Bandara Halim. Hanya saja beberapa waktu belakangan ini, sejumlah penerbangan mengalami delay karena persoalan cuaca buruk.


"Bagus dia on time performance-nya 87% di Halim. Sebenarnya karena ada cuaca agak kurang bagus," katanya.


Arif mengatakan, pengoperasian maskapai di bandara Halim cukup berkontribusi terhadap korporasi. Dari 130 penerbangan per hari yang dilakukan Citilink, ada 16 penerbangan yang dioperasikan di Bandara Halim.


"Jadi kira-kira pangsa pasarnya 12%-an," katanya.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!