Buru-buru Terjang Macet, Wamenhub Naik Ojek dari Tanjung Priok

Jakarta -Siang hari ini pemerintah melakukan sidak ke Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, terkait kepastian pasokan beras dan sembako lainnya di tengah kondisi banjir yang melanda ibu kota.

Hadir dalam sidak ini adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pertanian Suswono, Menteri KKP Syarif C Sutardjo, dan Wamen Perhubungan Bambang Susantono. Para pejabat ini berkumpul di kantor Hatta sebelum menuju lokasi sidak.


Menarik dalam agenda sidak kali ini, terlihat Wamenhub Bambang Susantono yang tampak terburu-buru datang ke kantor Menko Perekonomian di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Bambang datang dengan menggunakan ojek yang dikawal dengan pengawalan motor patroli.


Sebelumnya pada pagi hari, Bambang hadir pada acara di kantor Pelindo II yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Bambang turun dari ojek mengembalikan helm dan mengeluarkan secarik uang kertas untuk membayar ojek tersebut. Ia mengenakan seragam dinas dari Kementerian Perhubungan yang ditutupi dengan jaket berwarna hitam.


"Iya buru-buru mau ikut sidak bareng pak Menko," kata Bambang saat ditemui, Rabu (22/1/2014)


Nantinya, para pejabat ini juga akan melakukan rapat koordinasi. Pembahasannya adalah seputar pasokan sembako wilayah di Indonesia yang terkena banjir.


"Nanti kita rakor juga, bahas sembako kayaknya. Nggak tahu kalau yang lain," ujar Bambang.


Selain Cipinang, pejabat juga akan mengunjungi gudang Bulog di kawasan Kelapa Gading yang juga merupakan daerah rawan banjir.


(mkl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!