Kunjungi Raja Klungkung, Hatta Sebut Infrastruktur Bali Timpang

Klungkung -Kondisi pembangunan infrastruktur di Bali tidak merata. Pembangunan infrastruktur di barat dan selatan Bali lebih maju ketimbang di timur dan utara Bali. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam pertemuannya dengan Raja Klungkung ke-11 Ida Dalam Semara Putra.

"Bali dalam pembangunannya agak timpang, di mana antara barat dan selatan Bali infrastrukturnya lebih maju, hotel-hotel berdiri, sementara timur dan utara dari relatif kalah infrastrukturnya," ungkap Hatta di Puri Agung Klungkung, Bali, Sabtu (25/01/2014).


Hatta menjelaskan, pembangunan infrastruktur di Bali masih berpusat di kawasan barat dan selatan seperti Badung dan Denpasar. Sementara infrastruktur wilayah sebelah timur dan utara mulai dari Karang Asem sampai Buleleng masih jauh tertinggal.


"Karang Asem sampai Buleleng relatif kalah pembangunan infrastrukturnya dibandingkan Badung, Denpasar, dan daerah-daerah baru yang berkembang di Nusa Dua," imbuhnya.


Sehingga perlu dibangun infrastruktur yang merata di Bali agar gerak perekonomian jauh lebih berkembang. Cara ini dilakukan agar Bali bisa menjadi gerbang wisata di Indonesia.


"Ke depan pembangunan harus merata sehingga kesejahteraan tercapai. Salah satunya pembangunan bandara di utara, kalau ini jadi dibangun banyak sekali investasi yang terbangun di daerah ini. Bali bisa menjadi gerbang wisata," tegasnya.


(drk/wij)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!