Jakarta Dapat Hibah 13 Truk Sampah Rp 3,9 Miliar dari Perusahaan Minyak

Jakarta -Indonesian Petroleum Association (IPA) atau asosiasi perusahaan minyak di Indonesia menyumbangkan 13 truk sampah ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk membantu menanggulangi masalah kebersihan di Jakarta, hingga banjir di Ibu Kota.

Ketua Umum IPA Lukman Mahfoedz mengatakan, 13 truk sampah tersebut untuk penanggulangan banjir senilai Rp 3,9 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta diberikan secara sukarela.


"Donasi 13 truk sampah yang kami berikan bertujuan sebagai kontribusi terhadap upaya penanggulangan banjir di Jakarta dan juga sebagai wujud dukungan dalam menciptakan Jakarta yang lebih bersih, hijau dan sehat," ujar Lukman dalam keterangannya tertulisnya, Minggu (18/5/2014).


Hibah 13 truk sampah tersebut diterima secara simbolis oleh Deputi Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman DKI Syahrul Effendi, yang mewakili Gubernur DKI, di dalam acara IPA 5K Fun Run & Walk, di FX Jakarta.


Ketua Komunikasi dari IPA Ahmad Yuniarto menambahkan, IPA sangat antusias dalam mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menganggulangi banjir yang seringkali menjadi masalah yang menghambat kegiatan masyarakat.


"Donasi ini merupakan salah satu contoh dari peran proaktif IPA untuk terlibat didalam kepedulian sosial terhadap masyarakat Indonesia, dan juga dalam bekerja sama bahu membahu dengan pemerintah," tutupnya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!