Bos Besar Citigroup Datang dari AS Bertemu Jokowi, Ini yang Dibicarakan

Jakarta -Chief Executive Officer (CEO) Citigroup Michael L. Corbat melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia, sejak terpilih sebagai orang nomor satu di Citigroup Oktober 2012 lalu.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke beberapa negara di wilayah Asia, termasuk China, Taiwan, dan Hong Kong. Dalam kunjungan ini, ia dijadwalkan untuk bertemu dengan beberapa tokoh di Indonesia.


Corbat dapat kesempatan bertemu dengan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota Jakarta, setelah sebelumnya menghadiri acara townhall meeting di Citibank Tower - Plaza Bapindo, yang dihadiri oleh sebagian besar karyawan Citibank Indonesia di Jakarta.


Dalam pertemuan tersebut, Corbat dan Jokowi bertukar pikiran mengenai berbagai hal, termasuk mengenai kondisi ekonomi AS dan global, juga mengenai perkembangan sektor perbankan di Indonesia. Corbat juga menggunakan kesempatan ini untuk memberikan selamat atas kemenangan Jokowi dalam pemilihan presiden yang lalu dan menyatakan harapannya agar seluruh proses transisi kepemimpinan yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan lancar dan aman.


"Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Citi secara global," jelas Corbat dalam siaran pers, Kamis (18/9/2014).


"Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara yang memiliki keanggotaan di dalam G-20, Indonesia memiliki jaringan kuat dari sisi politik maupun ekonomi baik di Asia atau daerah lainnya, termasuk hubungan erat dengan Amerika Serikat," jelasnya.


Untuk itu, kata Corbat, Citi akan terus melakukan investasi untuk mendukung nasabah dan karyawan Citigroup yang saat ini hampir mencapai 5.000 orang di Indonesia. Karyawan mereka ini bergerak di berbagai bidang, termasuk dalam area commercial banking dan trade finance.Next


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!