Jokowi-JK Ngumpul Bareng Sofjan Wanandi Dkk

Jakarta -Malam ini pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), datang ke acara Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), yang dipimpin ketuanya Sofjan Wanandi. Apa yang dibicarakan?

Pada acara kali ini, Apindo meluncurkan Roadmap Perekonomian untuk pemerintahan baru Jokowi-JK yang akan memerintah 2014-2019.


"Supaya kita bersama-sama pemerintah membangun dan mempersiapkan roadmap. Supaya bisa membantu pemerintah agar pertumbuhan ekonomi di atas 7%," kata Sofjan sebelum acara dimulai di Hotel Four Season, Jakarta, Kamis (19/9/2014).


Pengusaha ingin pemerintah baru bisa menciptakan 3 juta lapangan pekerjaan tiap tahun, agar kemiskinan dan pengangguran menurun.


Untuk mengejar pertumbuhan ekonomi di atas 7%, sektor yang bisa digenjot adalah pertanian, manufaktur, energi, industri jasa, serta keuangan.


Hanya, ujar Sofjan, saat ini ada kendala yang dihadapi, seperti kepastian hukum dan birokrasi yang lamban. Kondisi birokrasi di Indonesia menimbulkan biaya tinggi bagi pengusaha.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!