Penampakan Apartemen 'Kos-kosan' Adhi Persada di Jatinangor

Sumedang -Konstruksi dasar Apartemen Taman Melati Jatinangor besutan PT Adhi Persada Properti (APP) telah rampung. Hunian ini dekat dengan kampus ternama di Sumedang dan punya banyak fasilitas.

Dari sisi pemandangan apartemen setinggi 16 lantai ini memiliki pemandangan alam yang indah karena diapit dua buah gunung. "Yaitu Gunung Geulis di Selatan, dan Gungung Manglayang di Utara," ujar Direktur Utama APP Ipuk Nimpuno saat dijumpai di lokasi acara, Sumedang, Sabtu (20/9/2014).


Pemandangan lainnya adalah area persawahan dan pemandangan bersejarah (heritage) yaitu jembatan cincin yang terkenal di Sumedang.


Untuk urusan fasilitas, Apartemen ini pantas disebut sebagai hunian premium yang nyaman. "Dilengkapi dengan kolam renang di lantai dasar, cafe di atap. Jadi mahasiswa atau dosen yang menghuni apartemen ini bisa belajar dengan nyaman sambil menikmati pemandangan dan fasilitas yang kami sediakan," sambungnya.


Apartemen ini terdiri dari 16 lantai yang terdiri dari 758 unit, "90%-nya adalah tipe studio, sisanya yang 10% adalah tipe double bedroom. (Dua kamar tidur)," sambung dia.


Sebuah unit tipe studio dibangun dengan ukuran 21,3 meter persegi dan 42,6 meter persegi untuk yang tipe dua kamar tidur.


"Sangat nyaman untuk mahasiswa atau dosen yang melakukan kegiatan belajar mengajar dekat kampus," sebut dia.


Fasilitas lainnya adalah dari sisi keamanan yang dijaga 24 jam. "Nantinya kita juga akan terapkan kartu akses seperti di hotel-hotel mewah. Jadi dengan kartu akses ini, pemilik unit hanya bisa masuk ke lantai apartemennya dan lantai terbuka lainnya. Ini meningkatkan keamanan," tandasnya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!