Jokowi ke Pengusaha: Jangan Simpan Uang di Bawah Bantal dan Deposito

Jakarta -Presiden baru terpilih Joko Widodo (Jokowi) meminta kalangan pengusaha tidak menganggurkan uangnya. Tapi, pengusaha diminta untuk giat berinvestasi.

"Saya titip jangan simpan uang di bawah bantal, jangan di deposito. Gunakan untuk berproduksi secepat-cepatnya. Ini peluang. Kalau segera memulai, nanti kita akan melihat. Kita ingin memperbaiki," kata Jokowi didampingi JK dalam acara Roadmap Perekonomian Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Hotel Four Seasons, Jakarta, Kamis (18/9/2014).


"Orang industri orang berproduksi, gunakan itu untuk investasi, jangan terlambat, jangan keduluan yang lain. Kalau ada masalah jangan ke kita, kalau yang (masalah) besar baru Pak JK dan saya bisa. Saya siap," imbuh Jokowi.


Dalam kesempatan itu, Jokowi di depan ratusan pengusaha anggota Apindo mengatakan, dirinya banyak menerima laporan soal lambatnya perizinan investasi di Indonesia. Perizinan, menurut Jokowi adalah penyakit di Indonesia.


"Saya banyak tamu yang ingin investasi, baik lokal domestik ataupun luar. CEO yang saya ajak bicara semua mirip-mirip, nggak keluar dari itu. Apa? Perizinan, ini penyakit kita di sini," kata Jokowi.


Dia bercerita, saat menjadi wali kota Solo dirinya membuat perizinan satu pintu untuk memudahkan investor. Pengalaman ini akan diterapkan Jokowi di seluruh Indonesia.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!