Ngantor Seharian, Saleh Husin Didatangi Para Menteri, Bos Honda Hingga Bentoel

Jakarta -Aktivitas Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin hari ini dihabiskan di kantornya, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta. Saleh memulai kegiatan sejak pagi dengan menggelar rapat koordinasi antar kementerian.

Pukul 09.30 WIB, Saleh Husin disambangi oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, juga beberapa pejabat kementerian lainnya.


Mereka melakukan rapat koordinasi membahas industri galangan kapal di Indonesia. Industri galangan kapal bakal diberikan berbagai macam insentif agar tumbuh pesat. Hal ini sejalan dengan visi Presiden Jokowi membangun poros maritim.


"Kita minta dibangun sebuah tim yang dalam seminggu sudah selesai," kata Saleh Husin seusai rapat.


Kegiatan Saleh berlanjut pukul 14.00 WIB. Saleh menemui tamu dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang mengundangnya untuk meresmikan pabrik baru di Karawang, Desember 2014. Pihak AHM yang datang adalah Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman.


Kemudian, di pukul 16.00, tamu Saleh adalah rombongan dari pengusaha tembakau. Bentoel Group yang dipimpin oleh Presiden Direktur PT Bentoel International Investama Tbk Jason Fitzgerald Murphy. Dia berkenalan dan membicarakan isu mengenai industri rokok dan tembakau.


Secara khusus salah satunya adalah membujuk pemerintah untuk tidak meratifikasi kerangka kerja pembatasan rokok atau FCTC.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!