Debat Seru Menteri Susi dengan Pengusaha Kepiting, Ini Dialognya

Jakarta -Sahut-sahutan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan pengusaha kembali terjadi. Setelah dengan pengusaha ikan tuna, Susi pun 'berbalas pantun' dengan pengusaha kepiting.

Demikian diungkapkan Susi di depan para pelaku usaha perusahaan leasing di bawah Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meredien, Jakarta, Kamis (22/1/2015).


Susi menceritakan, sahut-sahutan dengan pengusaha kepiting terjadi pagi ini di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pagi ini, sejumlah pengusaha perikanan dan Dewan Perwakilan Daerah memang mengadakan pertemuan dengannya.


"Tadi saya menerima DPD yang membawa konstituen dari beberapa stakeholders perikanan. Mereka tadi mengeluh soal bisnis mereka yang terserempet peraturan yang saya buat," kata Susi.


Pengusaha kepiting, lanjut Susi, protes dengan kebijakan pelarangan menangkap kepiting dan rajungan yang sedang bertelur. Debat pun tidak terhindarkan.


"Tadi saya berdebat dengan pembiak kepiting rajungan," ujar Susi. Berikut debat di antara mereka seperti yang dituturkan Susi:


Susi: Rajungan dari mana? Next


(hds/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com