Kisruh KPK-Polri, Pengusaha: Rusak Iklim Investasi!

Jakarta -Hubungan antara Kepolisian RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah tegang memicu banyak respons, salah satunya dari dunia usaha. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menyebutkan kondisi ini bisa mempengaruhi iklim usaha di Tanah Air.

"Yang berpengaruh persepsi di dalam negeri karena kita tinggal disini. Apalagi kalau berlarut-larut, rusak semua iklim investasi," kata Haryadi kepada detikFinance, Sabtu (24/1/2015).


Padahal, lanjut Hariyadi, kepastian hukum dan politik menjadi faktor penentu dalam dunia bisnis. Namun kepastian ini terganggu ketika para penegak hukum justru saling tegang.


"Ini penegak hukum nggak profesional," tegasnya.


Konflik 2 institusi ini, tambah Hariyadi, bisa memperburuk suasana dan mempengaruhi persepsi investor terhadap Indonesia. Oleh karena itu, dia menilai sebaiknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung untuk menyelesaikannya.


"Masalah ini kemudian masuk ke wilayah politik, ini yang disesalkan dunia usaha. Katanya mau mulai lembaran baru? Di sinilah Presiden Jokowi harus tegas," jelasnya.


(feb/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com