Puluhan Pengusaha Konstruksi Sambangi Kantor JK

Jakarta -Para pengurus Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) pagi ini bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Agendanya adalah membahas perkembangan sektor konstruksi.

Hadir dalam pertemuan ini adalah Iwan Kartiwan selaku Ketua Umum Gapeksindo. Kemudian puluhan pengurus Gapeksindo yang tersebar dari pusat hingga daerah.


Iwan menuturkan Gapeksindo sudah berumur 12 tahun dan dirikan di Makassar (Sulawesi Selatan). Ada sekitar 25.000 badan usaha dengan 33 pimpinan daerah provinsi.


"Hari ini kami hadir dengan segenap rekan-rekan pengurus daerah," sebutnya di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (23/2/2015).


Menurut Iwan, konstruksi adalah sektor usaha yang sangat penting karena merupakan pendorong ekonomi nasional. Dia juga menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres JK punya keinginan luar biasa untuk membangun infrastruktur.


"Lalu sesaat lagi kita akan masuk MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Jasa konstruksi adalah bagian di dalamnya," kata Iwan.


Pengusaha konstruksi, lanjut Iwan, perlu mendapat arahan dari pemerintah. "UU Jasa Konstruksi menyebutkan bahwa asosiasi perusahaan memiliki tanggung jawab kepada pemerintah. Kami tidak ingin menjadi pragmatis," ujar Iwan.


(mkl/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com