Sekarang Isi Ulang Kartu e-Money Bisa Lewat HP

Jakarta -PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memperkenalkan fasilitas isi ulang uang elektronilk melalui telepon pintar (smartphone) untuk memudahkan pengguna mandiri e-money. Untuk tahap awal, layanan ini dapat diakses melalui smartphone berbasis android yang memiliki fitur NFC.

Peluncuran layanan terbaru ini dilakukan Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Senin (23/2/2015).


"20 Februari kemarin sudah mulai bisa dipakai," katanya.


Dia berharap, keberadaan fasilitas ini dapat meningkatkan pemanfaatan kartu e-money termasuk e-Toll Card, Indomaret Card, GazCard, dan varian kartu lainnya yang berlogo e-money dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. Langkah ini juga untuk mendukung implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Indonesia.


"Bisa juga dipakai di BNI, Mega, Visa, Mastercard, CIMB Niaga, BRI, BTN. Kartu HP di-link ke kartu debit jadi aman," ucap dia.


Rico menjelaskan, layanan ini merupakan inovasi baru untuk isi ulang uang elektronik melalui smartphone yang pertama di Indonesia.


Untuk dapat melakukan transaksi isi ulang, pengguna smartphone android yang memiliki fitur NFC perlu mengunduh aplikasi e-money isi ulang di Google Play Store.Next


(drk/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com