Ini Perkembangan Terbaru Proyek Perpanjangan 3 Km Tol Tangerang-Merak

Jakarta -Pemerintah akan meningkatkan akses dari pintu Tol Tengerang-Merak ke gerbang Pelabuhan Merak. Penambahan ruas jalan akan ditingkatkan mencapai 3 Km.

Pembahasan ini semakin serius karena pemerintah sudah mulai melibatkan pihak operator Jalan Tol Merak-Tangerang 72 Km yakni PT Marga Mandalasakti (MMS).


"Sudah sejak awal pekan ini. Kami sudah dilibatkan dalam pembahasan terkait penghubung Tol Merak dengan‎ gerbang Pelabuhan Merak," ujar Direktur Utama Marga Mandalasakti (MMS) Wiwiek D Santoso‎ di Pulau Dua Resto, Jakarta, Kamis (16/4/2015).


Pembahasan mencakup desain jalan akses yang akan dibangun, apa dalam bentuk jalan bebas hambatan atau jalan nasional.


"Kami dilibatkan masih pembahasan desain apakah akan jadi jalan tol atau hanya pelebaran ruas jalan yang ada sepanjang 3 Km. Kita juga masih bahas apakah nanti bentuknya melayang atau tidak," katanya.


Selain menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah, MMS juga melakukan pembahasan di internal perusahaan. Ia meyakinkan apabila nantinya diputuskan untuk dibangun jalan tol maka pihaknya siap menerima tanggung jawab pengelolaan jalan tol baru.


"Kita masih tunggu kajian soal lokasi gerbangnya. Soalnya di Pelabuhan Merak juga mau ada penambahan dermaga panjangnya 5 Km. Itu yang dibahas di internal kami. Kami tunggu itu karena nggak mau dong salah arah pembangunannya nanti. Tapi kalu kami ditunjuk, karena itu penugasan tentu akan kami laksanakan," katanya.Next


(dna/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com