Si Cantik Penyerang Presiden Bank Eropa Pernah Topless di Katedral

Mainz -Gubernur Bank Sentral Eropa alias Europan Central Bank (ECB) Mario Draghi diserang oleh aktivis cantik asal Jerman saat konferensi pers bulanan. Penyerangnya ini dikenal sering demo dengan cara yang unik.

Wanita bernama Josephine Witt ini tergabung dalam aktivis perempuan FEMEN sebuah kelompok feminis ekstrem yang didirikan di Ukraina pada 2008 dan sekarang bermarkas di Paris.


Organisasi ini dengan mudah mendapat perhatian media massa karena sering mengorganisir protes dengan cara kontroversial, salah satunya dengan tampil setengah bugil.


Topik yang diprotes pun selalu sensitif, mulai dari soal seks, lembaga keagamaan, seksisme, hingga masalah sosial lain. Nah, wanita berumur 21 tahun ini pernah ditangkap dan didenda hingga US$ 1.500 (Rp 20 juta) karena aksi protesnya.


Seperti dikutip dari CNBC, Jumat (17/4/2015), Witt ditangkap gara-gara berdemo saat misa digelar di Katredal Cologne, Jerman, pada akhir Desember lalu.


Pada waktu itu, Witt bertelanjang dada sambil menorehkan tulisan 'I AM GOD' yang artinya 'Saya Ini Tuhan' di perutnya memakai tinta hitam.


Aksi protes ini langsung menjadi berita utama di banyak media massa Jerman. Aksi ini tak berlangsung lama karena pihak gereja langsung meringkus Witt.Next


(ang/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com