Orang Paling Berpengaruh di Dunia, Tony Fernandes Dulu Beli AirAsia 1 Ringgit

Jakarta -CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, terpilih sebagai salah satu individu yang masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME alias TIME 100.

Daftar bergengsi ini dimulai oleh Majalah TIME sejak 12 tahun lalu. Daftar ini dirilis sebagai penghargaan atas aktivitas, inovasi dan pencapaian individu paling berpengaruh di dunia.


Tahun ini, ada dua orang yang masuk daftar TIME berasal dari Asia Tenggara, yaitu Tony dan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).


Tony mulai membangun AirAsia sejak 2001 bersama rekannya Kamarudin Bin Meranun. Tony punya visi mendemokratisasi perjalanan udara.


Bersama rekannya, Tony membeli perusahaan rugi tersebut dari pemerintah Malaysia seharga 1 ringgit atau sekitar Rp 3.500 dengan beban utang US$ 11 juta.


Tony fokus menyediakan layanan bernilai tinggi dengan harga terjangkau untuk semua kalangan. Hal ini belum pernah dilakukan oleh perusahaan sejenis di ASEAN.


Saat ini, AirAsia adalah maskapai penerbangan berbiaya hemat atau low-cost carrier terbesar di Asia, memiliki jaringan yang luas lebih dari 190 kota tujuan. Next


(ang/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com