Jokowi Bangun 15 Bandara dan Listrik 35.000 MW, Kadin Gelar Infrastructure Summit

Jakarta -Kadin Indonesia menggelar Indonesia Green Infrastructure Summit 2015 yang bertemakan Sustainable Infrastructure for a Green Economy. Acara ini digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta mulai tanggal 9-10 Juni 2015, yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Konsep acara ini menampilkan langkah Indonesia akan mengimplementasikan pertumbuhan agenda hijau untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Serta mempromosikan komitmen sektor publik/swasta untuk prinsip-prinsip 'pembangunan hijau' untuk mendukung tujuan pertumbuhan Indonesia selama 5 tahun ke depan.


"Saya hanya mendorong supaya ini jalan, karena saat saya di Kadin saya menginisiasi acara ini. Tetapi saya tidak lagi pengurus Kadin, saya ikut mempromosikan dan mendorong itu saja," ungkap Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel di Auditorium Kemendag, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Kamis (16/04/2015).


Gobel menekankan pembangunan Indonesia nantinya harus efisien dan menggunakan bahan bangunan ramah lingkungan.


"Pemerintah punya program infrastruktur ke depan, nah ini diharapkan Kadin juga ikut mendorong tetapi pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan jadi lebih produktif dan penggunaan bahan baku lebih efisien," tuturnya.


Menurut Gobel acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Penutupan acara dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).


"Acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dimana diharapkan akan terbentuk sebuah kerjasama PPP (Public Private Partnership) untuk pengembangan infrastruktur di Indonesia," tuturnya.Next


(wij/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com