Anggaran Dipangkas Rp 400 M, Kemenpera Tunda Bangun Perumahan di Jatigede

Serpong - Pemerintah memangkas anggaran hampir seluruh kementerian/lembaga, termasuk Kementerian Perumahan Rakyat yang anggarannya dipangkas Rp 400 miliar tahun ini. Kegiatan atau program apa yang bakal dibatalkan?

Deputi Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat Pangihutan Marpaung mengatakan, pihaknya akan membatalkan pembangunan perumahan di Waduk Jatigede, Jawa Barat.


"Ada Rp 120 miliar kita pakai dulu yang tadinya untuk perumahan di Waduk Jatigede. Tanahnya kan belum dibebaskan. Jadi kita pakai dulu," katanya saat acara Topping Off Greenview, Serpong, Banten, Jumat (31/5/2013).


Di kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan, anggaran Kementerian Perumahan Rakyat dipangkas Rp 400 miliar lebih yang berasal dari pemangkasan anggaran internal untuk biaya perjalanan dan anggaran lainnya. Pemangkasan anggaran tidak mengganggu program Kemenpera.


"Kita dipotong Rp 400 miliar lebih. Ada anggaran yang dibintang. Banyakan yang non fisik, untuk bikin kantor, biaya perjalanan," tambahnya.


(zul/dnl)