Apartemen Kelas Menengah Rp 250 Juta/Unit Hadir di Pondok Kelapa

Jakarta - PT Gemilang Usaha Terbilang (PT GUT) memulai pembangunan tahap I apartemen Pondok Kelapa Villlage (PKV) di Jakarta Timur. Pembangunan apartemen yang berlokasi di Jl Haji Naman, Pondok Kelapa - Jakarta Timur seluas 3,7 hektar, dengan harga termurah Rp 250 juta/unit.

Proyek apartemen senilai Rp 250 miliar ini diharapkan akan rampung dalam waktu 24 bulan. Pembangunan awal ini mencakup tower dan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan kawasan apartemen PKV yang direncanakan akan memiliki 3 tower.


"Pembangunan mulai dijalankan sejak kemarin," kata Presiden Direktur PT GUT Anas Bafen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/5/2013)


Secara bertahap PKV, lanjut dia, akan meneruskan pembangunan berikutnya dengan total investasi hampir Rp 600 miliar seiring dengan permintaan pasar. Harga unit PKV mulai Rp250 jutaan dengan luas mulai 25 meter persegi.


"Sampai saat ini penjualan unit hampir 40%, harapannya tower kedua bisa dibangun segera bila antusias pasar bagus," katanya.


PKV merupakan apartemen segmen menengah dengan jumah 1.026 unit pada masing-masing tower. PKV adalah investasi patungan antara PT GUT dengan PD Pembangunan Sarana Jaya di atas lahan seluas 3,75 hektar, dengan equity 30 : 70 persen.


Tipe hunian yang dimiliki Pondo Kelapa Village lebih luas dibanding apartemen lain yang sejenis di Jakarta dengan luas hunian 25 meter persegi untuk unit terkecil hingga 60 meter persegi untuk terbesar.


Menurut Anas lokasi apartemen ini berada di dua kawasan penting, yaitu Jakarta dan Bekasi. Di sekitar kawasan bertebaran fasilitas umum, seperti restoran, rumah sakit, sekolah, dan tempat rekreasi.


Lokasinya juga berdekatan dengan pintu tol Jatibening untuk menjangkau akses Jakarta Outer Ringroad (JORR) dan hanya 25 menit menuju kawasan perkantoran di sekitar Kuningan, Jakarta Selatan.


(hen/dru)