Bank Mandiri Buka Kantor Cabang di Labuan Bajo NTT

Jakarta - Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di kawasan Indonesia Timur, PT Bank Mandiri Tbk membuka kantor kas di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini merupakan cabang yang ke-1.813 di Indonesia dan ke-31 di Nusa Tenggara.

Peresmian kantor cabang ini langsung dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin. Menurutnya, Labuan Bajo memiliki potensi yang sangat besar antara lain Sumber daya alam dan mineral, kekayaan laut serta pariwisata. Optimalisasi potensi tersebut akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.


"Dalam optimalisasi potensi tersebut, Bank Mandiri ingin meningkatkan peran dalam membantu mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui dukungan layanan perbankan. Langkah ini juga sesuai dengan dengan semangat kami untuk dapat berkiprah demi kemakmurkan negeri," ujar Budi dalam siaran pers, Jumat (31/5/2013).


Saat ini, kantor kas Labuan Bajo memberikan layanan penarikan dan penyetoran tunai, pemindahbukuan, jual beli uang kertas asing, transaksi antar cabang, pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, penggantian buku tabungan, kartu ATM, serta pendaftaran layanan electronic banking (SMS, Internet Banking, Mandiri Call).


"Ke depan, kantor kas Labuan Bajo akan ditingkatkan menjadi kantor cabang pembantu sehingga dapat juga menyalurkan pinjaman mikro kepada masyarakat sekitar," kata Budi.


Hingga Maret 2013, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit Rp 1,68 triliun di Nusa Tenggara, naik 42,1% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,18 triliun.


(dnl/hen)