Mau Cari Waralaba Terbaru? Datanglah ke JCC

Jakarta - Bisnis franchise (waralaba) bisa menjadi pilihan tepat Anda untuk memulai usaha. Untuk mengenal produk franchise, Anda tidak perlu repot, karena ada pameran franchise di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pameran ini berlangsung dari 31 Mei hingga 2 Juni 2013 menghadirkan ratusan merek waralaba lokal maupun internasional. Acara in bertajuk International Franchise, Licensee and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2013 Cara Mudah Jadi Pengusaha.


IFRA merupakan satu-satunya pameran yang didukung oleh asosiasi internasional seperti asosiasi franchise dari Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan dan Macao. Ratusan peserta franchise yang ikut serta di dalam pameran ini seperti bisnis makanan, kecantikan, peralatan anak dan lain-lain.


Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar dalam sambutannya mengatakan industri franchise di dunia menyerap tenaga kerja cukup besar di tahun 2012 dengan total penjualan merek sebesar Rp 161 triliun.


"Penyerapan tenaga kerja bisnis franchise di dunia itu mencapai 5 juta orang dengan jumlah transaksi penjualan franchise melalui business opportunity (BO) mencapai Rp 161 triliun. Tahun 2013 mungkin akan meningkat hingga Rp 190 triliun," ungkap Anang di JCC Senayan Jakarta, Jumat (31/05/2013).


Ia berharap para pengunjung memiliki minat untuk berbisnis franchise dan dapat menikmati fasilitas konsultasi secara gratis untuk mendapatkan merek franchise yang sesuai dengan minat para konsumen.


(wij/hen)