"Target pendapatan dari adanya festival ini naik 10% dibandingkan tahun lalu. Tahun 2012 lalu mencapai Rp 10 triliun sekarang kita targetkan Rp 11,8 triliun," kata Ketua panitia pelaksana FJGS Hasan Basri saat membuka Jakarta Great Sale di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).
Untuk mendukung pencapian itu, beberapa cara sudah dilakukan panitia, salah satunya dengan mempromosikan festival ini hingga ke Timur Tengah.
"Ada beberapa komponen untuk menunjang pendapatan ini yaitu penambahan mal. Tahun ini ada 74 mal yang ikut serta. Kemudian jumlah keikutsertaan retailer meningkat sehingga kunjungan mal meningkat 20%. Tidak hanya di Jakarta saja kita promosikan festival ini, tetapi kita promosikan ini ke Timur Tengah melalui kerjasama dengan PT Garuda Indonesia tbk," tuturnya.
Selama festival ini, toko-toko di 74 mal memberikan diskon hingga 70% dari berbagai brand-brand ternama terutama produk fesyen, elektronik, dan lainnya. Ia berharap masyarakat dapat mengikuti festival ini dan mengambil keuntungan dari festival yang diadakan satu tahun sekali.
"Saya yakin cukup tinggi masyarakat dapat membayar dan mengikuti kegiatan tahunan ini," tandasnya.
Selain itu, pada 21 Juni 2013 akan dilakukan juga Midnight Sale di 13 mal di Jakarta dengan diskon hingga 80%.
Berikut 13 mal yang beri diskon hingga 80% saat Midnight Sale 21 Juni 2013:
Jakarta Pusat:
Jakarta Selatan:
- Cilandak Town Square
- Kalibata City Square
- Kuningan City
- Plaza Blok M
- Tebet Green
- Plaza Semanggi
Jakarta Barat:
- Central Park
- Mall Matahari Puri Daan Mogot
- Mal Taman Palem
Jakarta Utara:Jakarta Timur:
- Arion Mall
- Kramat Jati Indah Plaza
(wij/dnl)
