Bos Peruri Jamin Tak Ada Kebocoran Uang dari Pabriknya

Jakarta - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menjamin proses dan sistem keamanan pencetakan uang dari pabriknya. Bahkan potensi pencurian uang, bahan baku hingga plat pembuat uang telah dicegah.

Handling prosesnya pun anda sudah liat mulai dari arus, mulai arus karyawan keluar masuk diperiksa, kemudian arus barang juga dijaga, serah terima melalui proses berita acara yang otentik jadi proteksi-proteksinya adalah cukup secure,” ucap Prasetio di Pabrik Peruri, Karawang Jawa Barat, Rabu (29/5/2013).


Pernyataan Prasetio ini, sejalan dengan ketatnya sistem keamanan pabrik uang pelat merah ini. Setidaknya terdapat 200 kamera pengawas atau CCTV di area pabrik seluas 202 hektar ini. Selain itu, setiap bangunan percetakan, dilengkapi pagar dan pengecekan berlapis super ketat.


Untuk mencegah pelanggaran oleh karyawan, selain pemberlakuan sistem keamanan yang ketat, Peruri memberikan perhatian kepada 2.000 karyawannya.


“Karyawan bagi direksi adalah aset utama maka harus dijaga dari aspek keselamatan dan kesejahteraan. Kenyamanan dan keamanan kerja harus dijaga dalam level yang tinggi karena karyawan aset utama yang memiliki kemapuan khusus. Kami yakin dengan turn over yang rendah, semua itu, kita bisa jaga dengan solid,” paparnya.


(feb/ang)