Dahlan Pertahankan Budi Santoso Jadi Bos BUMN Produsen Pesawat

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan Budi Santoso masih dipercaya jadi Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero).

Budi batal mengundurkan diri atau resign karena kondisi kesehatan sudah sangat membaik. Hal ini merujuk pada permintaan yang bersangkutan, yang awalnya mengajukan pengunduran diri karena alasan kesehatan.


"Tentang PT DI tidak ada pergantian, dia sehatnya bukan main. Saya sarankan Anda sehat. Orang itu pinternya bukan main, kok sakit," tutur Dahlan usai rapim Kementerian BUMN di Kantor Pusat PT Jamsostek, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (2/5/2013).


Budi yang menjadi Dirut untuk periode kedua ini, telah menempuh berbagai pengobatan. Akhirnya secara kesehatan, Budi yang pernah jadi BUMN produsen senjata PT Pindad (Persero) ini dinilai mampu memimpin Dirgantara Indonesia.


"Saya suruh berobat ke mana pun," tambahnya.


Sebelumnya, Budi pernah meminta mundur dari jabatannya kepada Menteri BUMN yang kala itu dijabat Mustafa Abubakar. Kementerian BUMN menyambut usulan tersebut dengan berencana merombak jajaran direksi PT DI.


Perombakan juga dilakukan sebagai bagian dari penyehatan dari sisi organisasi maupun manajemen perusahaan pelat merah pembuat pesawat terbang tersebut.


(feb/ang)